Kamis 21 Feb 2019 22:02 WIB

Juara Bertahan Superliga Dipermalukan Klub Malaysia

Pemain asing yang memperkuat Musica tampil tidak maksimal

Fajar Alfian yang dipasangkan pemain Korea Selatan, Lee Yong Dae
Foto: Humas PBSI
Fajar Alfian yang dipasangkan pemain Korea Selatan, Lee Yong Dae

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unggulan pertama sekaligus juara bertahan dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019, Musica Trinity dipermalukan dalam pertandingan terakhirnya dalam fase Grup A. Musica dikalahkan klub asal Malaysia, Sports Affairs dengan 2-3, Kamis (21/2).

Musica membuka pertandingan dengan unggul lebih dulu melalui tunggal pertamanya, Jonatan Christie yang mengalahkan Chong Wei Feng dengan 12-21 dan 13-21.

Di partai kedua, di luar dugaan pasangan Lee Yong Dae-Fajar Alfian kalah dari Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Ayub Azriyn dengan 13-21, 22-20 dan 19-21. Lee Yong Dae terlihat kerap melakukan kesalahan sendiri.

Pemain asal India, Sai Praneth juga tidak mampu memberikan kemenangan. Ia dikalahkan pemain asal Singapura, Yeoh Seng Zoe dengan 16-21 dan 19-21.

Pemain asing yang disewa Musica lainnya, Vladimir Ivanov yang dipasangkan dengan Ade Yusuf juga dikalahkan pasangan Cina Taipei yang memperkuat Sports Affairs, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao dengan 21-7, 18-21 dan 20-22.

Musica pun kalah dengan 1-3. Partai kelima yang mempertandingkan Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan pemain Indonesia yang memperkuat Sports Affairs, Fikri Ihsandi Hadmadi dengan 21-13 dan 21-18.

Meski kalah 2-3, Musica tetap dinyatakan lolos dan bahkan masih sebagai juara Grup A. Berkat Abadi juga dinyatakan sebagai runner up Grup A karena masih unggul angka terhadap Sports Affairs. Klub Malaysia ini bisa lolos ke semifinal jika mengalahkan Musica dengan 5-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement