Jumat 22 Feb 2019 04:04 WIB

Kolev Keberatan Persija Dianggap Kekurangan Striker

Pelatih Persija itu mengakui permainan gemilang striker Heri Susanto.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Kolev
Foto: ant
Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sempat disebut kekurangan striker terutama dalam pertandingan leg kedua melawan PS Tira Persikabo di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2). Laga ini untuk memperebutkan tiket menuju babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev tidak menurunkan Bambang Pamungkas dalam pertandingan tersebut. Selain itu, Marko Simic pun belum bisa bermain lantaran masih tersandung kasus hukum di Australia. Rishadi Fauzi pun tidak bermain lantaran masih cedera.

Pelatih asal Bulgaria ini akhirnya menurunkan Heri Susanto untuk mengisi posisi penyerang sejak menit pertama. Sementara itu, dua pemain asing menjadi starter, yakni Vinicius Lopes atau Neguete dan Bruno Matos. Sedangkan, Jahongir Abdumuminov berada di bangku cadangan.

Meskipun begitu, skuat Macan Kemayoran berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 atas skuat Young Warriors. Melihat akhir yang gemilang ini, Kolev keberatan jika Persija dikatakan kekurangan penyerang. Menurutnya, Heri telah menunjukkan permainan yang bagus selama pertandingan.

"Saya tak bisa terima kami dianggap tidak ada striker. Ya hari ini kami ada striker yang menurut saya penampilannya bagus, itu Heri, dia bagus. Dia bantu kalau butuh bertahan. Menurut saya, dia pemain yang cukup cepat dan kuat bisa bantu turun," kata Kolev kepada wartawan, Kamis (21/2).

Menurut Kolev, para pemain telah berusaha sekuat tenaga menahan serangan lawan dan membuat peluang hingga terciptanya dua gol. "Selama pertandingan, kami tidak kasih kesempatan ke lawan supaya mereka bikin gol ke gawang kami. Nah itu artinya kami kerja cukup keras, cukup serius," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement