Jumat 22 Feb 2019 10:03 WIB

Ancelotti Gembira Permainan Napoli Membaik Lawan Zurich

Napoli memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE//Claudio Peri
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. I Partenopei melaju dengan agregat 5-1, setelah memetik kemenangan 2-0 pada leg kedua babak 32 besar di Stadion San Paolo, Napoli, Jumat (22/2) dini hari WIB.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti semringah dengan hasil yang dicapai Napoli. "Kami mencapai target dan saya puas," kata dia kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Ia menilai timnya sudah menunjukkan perkembangan dengan membuat pendekatan yang tepat untuk mendapatkan kemenangan. Sebelumnya, Napoli beberapa kali tersendat di kompetisi domestik akibat gagal memaksimalkan peluang.

"Kami menciptakan banyak peluang akhir-akhir ini, tapi tak cukup memaksimalkannya. Sebagian karena nasib buruk, tapi kalau kami terus berbicara itu, pekerjaan kami menjadi sia-sia," ujar Ancelotti.

Saat melawan Zurich, ia melihat sisi positif kegagalan timnya memaksimalkan peluang gol bukan karena ego. Ancelotti merasa para pemainnya terlalu baik dengan mengoper bola ketimbang mencoba mencetak gol. Ia tidak masalah dengan itu.

"Membetulkan dampak terlalu baik itu lebih muda dibandingkan dampak egoisme. Mungkin juga penyelesaian buruk itu karena kami bekerja begitu keras menekan dan bertahan sehingga kehilangan ketajaman di depan," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement