Jumat 22 Feb 2019 12:05 WIB

Lay Up Kyrie Irving Gagal, Celtics Takluk dari Bucks

Kegagalan Kyrie membuat Celtics pun harus mengakui keunggulan Bucks dengan skor 97-98

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Boston Celtics Kyrie Irving membawa bola melewati dua pemain Milwaukee Bucks.
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Guard Boston Celtics Kyrie Irving membawa bola melewati dua pemain Milwaukee Bucks.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Sebuah lay up tangan kiri dari Kyrie Irving yang gagal bertepatan dengan bunyi bel menandai usainya perjuangannya Boston Celtics menghadapi tuan rumah Milwaukee Bucks di Fiserv Forum, Jumat (22/2) WIB. Kegagalan Kyrie membuat Celtics pun harus mengakui keunggulan Bucks dengan skor 97-98 dalam lanjutan NBA.

Pertemuan kedua tim berlangsung  ketat pada akhir kuarter empat. Saat 27,5 detik tersisa kedudukan 98-97 untuk tuan rumah. Giannis Antetokounmpo dipercaya untuk melakukan eksekusi akhir, namun lajunya berhasil dihentikan oleh Marcus Smart yang memaksa Bucks kehabisan waktu untuk menambah angka.

Baca Juga

Waktu tersisa 3,5 Detik, Celtics berpeluang membalikkan keadaan. Kyrie dipercaya menjadi eksekutor terakhir. Tapi ia mendapat pengawalan dari dua pemain membuatnya tidak leluasa melakukan lay up dengan tangan kiri. Bola yang dilepaskan hanya mengenai ring dan memantul bertepatan dengan habisnya waktu pertandingan. 

Sebelumnya, Bucks tertinggal 20-22 pada akhir kuarter pertama. Mereka bangkit di kuarter dua dengan unggul 53-47. 

Kuarter ketiga keunggulan masih dipertahankan oleh Giannis dkk, walau terus mendapat tekanan dari Celtics. Bucks masih memimpin 72-69. Bucks mereka berhasil menang tipis 98-97.

Giannis yang mendapat julukan Superman dari Shaquille O'Neal, membukukan 30 angka, 13 rebound dan enam assist.  Khris Middleton menambah 15 angka termasuk sebuah tembakan tiga angka krusial yang dicetak saat laga tersisa 32,5 detik. Middleton juga menambah 13 rebound. Malcolm Brogdon menambahkan 15 angka untuk Bucks dan center mereka  Brook Lopez mengemas 10 angka dan delapan rebound.

Di kubu Celtics, Irving memimpin dengan 22 angka. Dua pemain Celtics mencetak double-double, Al Horford 21 angka dan 16 rebound serta Jayson Tatum 17 angka 10 rebound. Jaylen Brown 15 angka dan Marcus Morris 11 angka.

Kemenangan ini membuat Bucks 44-14 semakin kokoh di puncak Wilayah Timur. Sedangkan Celtics 37-22 diposisi lima wilayah yang sama. Laga selanjutnya Bucks menjamu Minnesota Timberwolves, sementara Celtics bertandang ke markas Chicago Bulls. 

Hasil laga lainnya, tuan rumah Brooklyn Nets harus mengakui keunggulan Portland Trail Blazers 99-114. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement