Jumat 22 Feb 2019 16:48 WIB

Komentar Miring Klopp pada Wasit Berbuah Denda FA

Pelatih Liverpool itu didenda setelah berkomentar seputar integritas wasit.

 Jurgen Klopp
Foto: AP/Rui Vieira
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp didenda 45 ribu pound atau 58.774 dolar AS oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (21/2) waktu setempat. Klopp didenda atas komentarnya terhadap wasit setelah timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada 4 Februari 2019 lalu.

Pada awal bulan ini, FA menuduh Klopp setelah berkomentar seputar integritas wasit. Sang pelatih pun menerima tuduhan itu.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu menyatakan kinerja wasit Kevin Friend dipengaruhi oleh keputusannya mengizinkan gol pembuka Sadio Mane. Menurutnya, gol itu seharusnya dibatalkan karena berbau offside.

"Juergen Klopp didenda 45 ribu pound setelah menerima tuduhan FA atas komentar yang dibuatnya dalam pertandingan Liverpool melawan West Ham United pada 4 Februari 2019," kata FA dalam sebuah pernyataan. "Komentarnya itu dibuat saat wawancara pasca-pertandingan dan melanggar Peraturan FA E3 (1), ketika mereka mempertanyakan integritas wasit pertandingan dan atau bias yang tersirat."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement