Sabtu 23 Feb 2019 05:27 WIB

Marinus Wanewar Berharap Timnas U-22 Lebih Siap di Semifinal

Aksi Marinus membawa timnas U-22 mengalahkan Kamboja 2-0.

Marinus Wanewar (kanan).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Marinus Wanewar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOMPENH -- Penyerang timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar mengaku bahagia atas keberhasilannya mencetak dua gol ke gawang Kamboja pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam. Aksi Marinus membawa timnas U-22 mengalahkan Kamboja 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

"Senang sekali, tidak menyangka bisa mencetak dua gol. Semoga kami lebih siap lagi di semifinal," kata Marinus selepas laga.

Baca Juga

Witan Sulaiman yang melepaskan assist untuk gol pertama Marinus pada menit ke-19 mengatakan, ia dan penyerang Bhayangkara FC itu mulai padu dan saling mengerti permainan satu sama lain. Menurut Witan, ini karena sudah bersama-sama selama sebulan di pemusatan latihan. "Makin lama makin kenal. Lagian juga kami berdua sering bercanda terus," ujar atlet gemblengan SKO Ragunan tersebut.

Padunya Witan dan Marinus di lini depan diharapkan bisa kembali muncul ketika Indonesia menghadapi Vietnam di babak semifinal pada Ahad (24/2).

Selain itu, sumbangsih Osvaldo Ardiles Haay juga diharapkan kian signifikan, mengingat saat ini ia baru mencatatkan satu assist. Ia kerap diinstruksikan pelatih timnas U-22 Indra Sjafri untuk bertukar posisi di saat permainan berlangsung. 

Osvaldo beberapa kali memperoleh kesempatan dalam tiga pertandingan Indonesia. Salah satunya upayanya menembus jantung pertahanan Kamboja usai menerima umpan terobosan dari Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Sayang, aksinya hanya berakhir dengan sapuan lawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement