Sabtu 23 Feb 2019 09:59 WIB

PSM Makassar Fokus Pelajari Kelemahan Home United

PSM Makassar akan menghadapi Home United di Singapura, 27 Februari 2019.

Ilustrasi suporter PSM Makassar
Foto: Antara/Yusran Uccang
Ilustrasi suporter PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kesebelasan PSM Makassar fokus mempelajari kekuatan dan kelemahan yang bisa dimanfaatkan saat menghadapi tuan rumah Home United. Kedua tim akan melakoni partai perdana Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, 27 Februari 2019.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan pada dasarnya sudah memahami seperti apa permainan calon lawannya tersebut. "Setelah memastikan lolos (Piala Indonesia), kami bisa fokus Piala AFC melawan Home United. Saya sudah punya gambaran (permainan lawan)," katanya di Makassar, Jumat (22/2).

Ia menjelaskan, setelah mempelajari kekuatan dan kelemahan Home United, tim pelatih selanjutnya mencoba meramu strategi yang tepat untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang lawan. Dirinya sebagai pelatih juga memandang positif pertandingan nanti sehingga memilih fokus demi meraih hasil maksimal.

"Kita akan fokus juga dengan kekuatan pemain yang ada. Dan kita akan pergi ke sana dgn tujuan untuk memberikan hasil yang baik," ujarnya.

"Kalau dibilang mengenal (permainan lawan), saya memang tidak terlalu mengetahui banyak. Namun kita juga perlu mempersiapkan mental (selain strategi)," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement