Sabtu 23 Feb 2019 11:20 WIB

Para Pemain PSM Diminta Jaga Mental Hadapi Home United

Para pemain PSM diminta jangan lengah dan terbebani bermain di Piala AFC.

Ilustrasi pendukung PSM Makassar
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi pendukung PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta seluruh pemain dapat menjaga mental saat berlaga di Piala AFC. PSM akan menghadapi rumah Home United pada partai perdana Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, 27 Februari 2019.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan tim Juku Eja dihuni pemain berkualitas. Hal itu sudah dibuktikan setelah mampu menempati posisi kedua di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 musim 2018.

"Untuk para pemain jangan lengah dan terbebani bermain di kompetisi AFC. Jalani biasa saja secara normal," katanya di Makassar, Jumat (22/2).

Ia menjelaskan, hal yang penting diingat oleh seluruh tim khususnya para pemain untuk tidak merasa gentar atau rendah diri meski baru merasakan atmosfer bermain di level Asia. Soal kondisi lapangan kandang Home United yang menggunakan rumput sintetis, dirinya juga mengaku bukan sebuah tantangan berarti untuk pemain demi meraih hasil maksimal.

"Jalani pertandingan seperti biasa. Saya optimistis dengan kemampuan tim yang memang sudah dibuktikan sejauh ini," jelasnya.  

Utuk pelatih, ia sangat berharap agar selalu mencari video tim yang akan menjadi lawan tanding PSM. "Dari situ kemudian dipelajari secara seksama selanjutnya mengambil keputusan membangun dan menyusun strategi terbaik," lanjut dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement