Senin 25 Feb 2019 14:07 WIB

Ramai-Ramai Kecam Kepa, dari Sutton Hingga Terry

Sutton yang kini menjadi komentator sepak bola di televisi berharap Kepa ditendang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi Kepa Arrizabalaga (kanan) saat menolak diganti.
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Ekspresi Kepa Arrizabalaga (kanan) saat menolak diganti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sikap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang menolak diganti saat melawan Manchester City pada final Piala Liga Inggris, memunculkan beragam reaksi. Sebagian besar mengecam tindakan penjaga gawang asal Spanyol itu di Stadion Wembley, Senin (25/2) dini hari WIB.

Mantan penyerang the Blues, Chris Sutton angkat bicara. Sutton yang kini menjadi komentator sepak bola di televisi berharap Kepa ditendang dari Stamford Bridge.

Baca Juga

"Seharusnya dia tidak lagi bermain untuk Chelsea. Ini harus menjadi penampilan terakhirnya dengan kostum the Blues. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," kata Sutton, dikutip dari Reuters, Senin (25/2).

Ia berharap eks klubnya mengevaluasi sikap eks Athletic Bilbao. Apapun hasil perjalanan Chelsea dalam waktu dekat, menurutnya manajemen London Biru lebih baik memecat Kepa ketimbang Sarri.

Mantan gelandang tim nasional Inggris, Jermaine Jenas menilai Keppa melakukan aksi kurang terpuji. Sebuah perlawanan terhadap pelatih di panggung publik. 

Menurutnya itu menunjukkan kurangnya rasa hormat dari sang kiper terhadap juru taktik berkebangsaan Italia itu. Eks kapten the Three Lions, Gary Lineker mengaku baru saja menyaksikan kejadian luar biasa.

"Wow gila. Saya kurang yakin apakah saya pernah melihat seorang pemain menolak untuk digantikan seperti ini," ujar Lineker.

Jose Mourinho tak ketinggalan. Sosok yang pernah membesut the Blues itu mengaku sedih melihat situasi ini.

Ia merasa beruntung tidak pernah mengalami kondisi serupa. Mourinho memahami Kepa merasa percaya diri. Tapi ia kurang sependapat dengan sikap sang kiper yang tidak mengindahkan keputusan pelatih dan staff.

"Ia bahkan meninggalkan rekan setimnya yang siap memasuki pertandingan," ujar Mou.

Legenda hidup Chelsea, John Terry turut merespons. Terry penasaran dengan nasib Kepa setelah laga ini. Sebab, nyatanya Kepa tak bisa menyelamatkan the Blues dari kekalahan lewat adu penalti.

Kepa gagal menahan tendangan pelan Sergio Aguero sebagai eksekutor kedua City walau sudah tepat menebak arahnya. Ia memang menahan sepakan Leroy Sane, tapi Chelsea tetap kalah 3-4 setelah Jorginho dan David Luiz gagal sebagai eksekutor.

Berikut video penolakan Kepa saat hendak diganti:

Sumber: Youtube

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement