Senin 25 Feb 2019 19:25 WIB

Pelatih Persija: Laga Perdana Piala AFC Penting Dimenangkan

Ivan Kolev akui kehebatan calon lawan timnya asal Vietnam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Kolev
Foto: Yogi Ardhi/republika
Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan memulai pertandingan pembuka babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan tim dari Vietnam, Becamex Binh Doung FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (26/2). Pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan, laga pertama bagi skuat Macan Kemayoran itu akan sangat berat lantaran.

"Kami bertemu dengan tim yang cukup hebat. Namun tentu saja laga seperti ini penting untuk dimenangkan karena bermain di kandang sendiri," ujar Kolev, Senin (25/2).

Baca Juga

Pelatih asal Bulgaria ini mengaku telah mengantongi kekuatan Becamex Binh Duong, salah satunya, tim lawan memiliki kemampuan koordinasi yang baik dan materi pemain yang kuat di setiap lini. "Mungkin pertandingan akan sangat ketat, karena kami besok melawan tim bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus,” kata Ivan di Hotel Sultan, Senin (25/2).

Namun Kolev tidak gentar dengan kemampuan yang dimiliki tim juara Liga Vietnam itu. "Pemain mereka kuat, lincah, dan komunikasi bagus. Tapi kami tahu kekuatan sendiri. Kami juga punya senjata. Saya yakin kalau pemain bisa tampil baik, maka kami bisa menang besok," tegas dia.

Lebih lanjut, Kolev berharap seluruh anak asuhnya, terutama beberapa pemain yang baru bergabung, yakni Silvio Escobar, Steven Paulle, dan Rohit Chand, bisa langsung menyatu dan sangat siap menjalani laga ini. “Dalam sepak bola umur tidak ada pengaruh, yang penting bagaimana kualitas bermain. Saya justru khawatir kondisi Escobar dan pemain baru yang masuk di tim. Termasuk Paulle dan Rohit. Semoga mereka kondisinya bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement