Selasa 26 Feb 2019 13:35 WIB

Indra Sjafri: Atas Izin Allah, Kita Bisa Juara

Timnas U22 menghadapi Thailand di final Piala AFF U22 pada Selasa (26/2) malam nanti.

Persiapan Timnas U-22: Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (25/2/2019).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Persiapan Timnas U-22: Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (25/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH --  Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, bertekad memberikan gelar juara untuk kedua kali ketika Garuda Muda menghadapi Thailand di final Piala AFF U22 2019 pada Selasa (26/2) malam nanti. Pada 2013 lalu, ia sebelumnya sukses membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19.

''Mudah-mudahan laga final nanti berjalan lancar,'' kata Indra selepas memimpin latihan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin, seperti dikutip dari Antara. ''Dan atas izin Allah, kita bisa menjadi juara.''

Indra menyatakan tidak mau laga pamungkas Piala AFF U22 melawan Thailand hanya sekadar menjadi partai final keduanya di kejuaraan AFF kelompok usia. Pria berusia 56 tahun itu bertekad bisa meraih gelar juara yang kedua kalinya di tingkat AFF.

Dalam beberapa kesempatan, Indra kerap menyebut bahwa ia telah merancang sebuah periodisasi penampilan bagi Timnas U22 di turnamen AFF U22. Puncak permainan terbaiknya diharapkan muncul di partai final.

Periodisasi penampilan itu beriringan dengan target-target bertingkat yang dipatoknya untuk Garuda Muda. Yakni, Indra menargetkan Timnas U22 Indonesia lolos dari penyisihan grup, mencapai final dan kini menjadi juara.

Ia sebelumnya mengatakan performa anak-anak asuhannya masih belum maksimal kendati berhasil membungkam Kamboja 2-0 dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22. Indra sudah merancang tahapan penampilan timnas U-22 yang secara perlahan-lahan menanjak dengan target menembus final.

Periodisasi itu, kata dia, dirancang mencapai peak performance tim pada laga pamungkas. ''Jadi bisa dilihat waktu lawan Myanmar kita masih kurang, membaik ketika melawan Malaysia dan sekarang lebih bagus lagi. Itu nanti akan terus menanjak dan mencapai puncaknya di final,'' ujar Indra.

Mantan pelatih yang pernah mengantarkan timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam itu mengatakan, penting bagi Indonesia untuk bisa tampil optimal dan menangguk prestasi di Kamboja. Sebab, prestasi tersebut bakal menjadi modal penting bagi Garuda Muda meraih target penting pada fase kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement