Selasa 26 Feb 2019 15:33 WIB

Final Dini Pertama Coppa Italia

Semifinal Coppa Italia dianggap sebagai final dini pertama.

Semi final Coppa Italia, Lazio vs AC Milan.
Foto: republika
Semi final Coppa Italia, Lazio vs AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID,  Lazio akan menjamu AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (27/2) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim dianggap final dini setelah sejumlah tim besar bertumbangan di perempat final.

Fakta jelang laga

- Semifinal Coppa Italia berlangsung dua leg, setelah babak sebelumnya hanya satu pertemuan.

- Lazio melangkah ke final dengan menyingkirkan Inter Milan lewat adu penalti, sementara Milan mengatasi Napoli 2-0.

- Semifinal lain mempertemukan Fiorentina yang membungkam AS Roma 7-1, dan Atalanta yang membuat kejutan menaklukkan Juventus 3-0.

- Ini merupakan ulangan semifinal tahun lalu. Kala itu, Milan menyingkirkan Lazio lewat adu penalti sebelum takluk dari Juventus pada partai final.

- Coppa Italia menjadi kesempatan satu-satunya bagi Milan dan Lazio meraih trofi setelah kiprah mereka di Liga Europa berakhir dan nyaris mustahil mengejar Juventus di Serie A.

- Lazio mendapatkan hasil buruk dengan 3 kekalahan beruntun dari 5 laga terakhir di semua kompetisi, 2 lainnya berakhir dengan kemenangan.

- Milan lebih baik dengan menggenggam 4 kemenangan dan sekali imbang dari 5 laga terakhir.

- Kedua tim tak dapat diperkuat pemain yang masih cedera, yakni Luiz Felipe, Bastos, Wallace di kubu Lazio dan Giacomo Bonaventura, Cristian Zapata, serta Mattia Caldara di Milan.

- Lima pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang. Keduanya sama-sama memetik 1 kemenangan dan 3 lainnya berakhir imbang.

- Lazio sangat butuh kemenangan. Selain demi trofi, kemenangan menaikkan moral tim menghadapi Roma dalam laga bergengsi Derby della Capitale Serie A.

sumber: highlightsfootball, soccerway

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement