Rabu 27 Feb 2019 08:38 WIB

Solari: Madrid Ingin Menikmati El Clasico

Madrid akan menjamu Barcelona pada laga kedua semifinal Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari antusias jelang laga kontra Barcelona. Madrid akan menjamu Barcelona pada laga kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/2) dini hari WIB.

"Ini permainan yang indah, dan kami ingin menikmatinya," kata Solari, dikutip dari Marca, Rabu (27/2).

Baca Juga

Laga el Clasico selalu meriah. Terlebih hasil laga kali ini akan menentukan langkah kedua tim menuju puncak. Madrid punya modal hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Camp Nou. Los Blancos punya ambisi besar menjegal langkah Barcelona yang sudah empat musim berurutan berjaya di Copa del Rey.

Namun, ada sedikit masalah non teknis yang harus dihadapi Solari. Belakangan kamar ganti El Real dihiasi berita 'kemarahan' Gareth Bale. Sang winger menunjukkan reaksi demikian saat mencetak gol ke gawang Levante.

Kala itu, Bale menolak melakukan selebrasi. Publik bertanya-tanya ada apa dengan bintang tim nasional Wales itu.

Namun Solari berusaha mendinginkan suasana jelang El Clasico. Ia menegaskan anak asuhnya baik-baik saja, dan siap tempur menghadapi Barca.

"Gareth dan pemain (Madrid) lainnya siap 100 persen untuk pertandingan ini. Kami ingin menyelesaikan pertandingan dengan menjaga kans tetap berada di tiga kompetisi," ujar entrenador 42 tahun menegaskan.

Lihat infografis Madrid vs Barcelona:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement