Rabu 27 Feb 2019 09:00 WIB

Laga Ke-100 Bersama Barcelona, Ini Harapan Valverde

Valverde akan menjalani pertandingan ke-100 bersama Barcelona dalam duel El Clasico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.
Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Momen penting menanti pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Valverde akan menjalani pertandingan ke-100 bersama Barcelona dalam duel el Clasico kontra Real Madrid. Barcelona bakal menghadapi Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Ia berharap timnya meraih kemenangan sehingga bisa melaju ke partai puncak. "Kami tahu kualitas lawan kami, dan kami berharap bisa lolos. Mereka juga berharap yang sama," kata Valverde, dikutip dari Marca, Rabu (27/2).

Baca Juga

Ia memprediksi laga ketat bakal terjadi, seperti biasa drama yang terjadi dalam duel-deul El Clasico sebelumnya. Pada leg pertama di Stadion Camp Nou, skor 1-1 tercipta. Sehingga Barcelona harus menang jika ingin melenggang ke final. Skenario lainnya, minimal menahan imbang Madrid dengan skor 2-2 atau hasil imbang lain dengan skor lebih besar. 

Satu berita positif untuk penggemar Barcelona hadi menjelang partai klasik ini. Gelandang Arthur Melo sudah mulai berlatih. Kendati belum pasti jadi starter, minimal menambah pilihan di lini tengah sebagai pemain pengganti di Bernabeu.

"Kita lihat apa yang akan terjadi. Mungkin (dia bisa bermain). Dia pemain hebat yang menawarkan banyak hal kepada kami," ujar Valverde.

Lihat infografis Madrid vs Barcelona:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement