Kamis 28 Feb 2019 07:17 WIB

Valverde Akui Barcelona tak Tampil Baik Lawan Madrid

Barcelona masih dapat bermain lebih baik lagi seusai menggasak Real Madrid 3-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, Meski Permalukan Madrid 3-0, Valverde Sebut Barca Main Jelek

MADRID -- Ernesto Valverde meyakini Barcelona masih dapat bermain lebih baik lagi seusai menggasak Real Madrid 3-0 dalam laga el Clasico di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/2) dini hari WIB. Berkat kemenangan pada laga kedua semifinal Copa del Rey tersebut, Barcelona lolos ke final dengan agregat 4-1, setelah pada leg pertama di Camp Nou bermain imbang 1-1.

Baca Juga

"Itu bukan pertandingan yang baik dari kami. Saya harus akui," kata sang pelatih Barcelona, dikutip dari Marca.

Babak pertama berjalan sulit bagi Blaugrana. Tim tamu mendapat tekanan konstan dari Madrid. Andai bukan karena kehebatan Marc Andre Ter Stegen, gawang Barcelona mungkin sudah bobol pada babak pertama.

Beruntung dua gol dari Luis Suarez dan satu gol bunuh diri membawa Barca unggul tiga gol tanpa balas. Menurut Valverde, Los Blancos memang bermain baik pada babak pertama. sementara Barca kurang melakukan tekanan. Ia menilai timnya kerap kehilangan bola di area berbahaya yang bisa berbuah gol. 

Valverde menuturkan, meski dapat mencetak tiga gol, namun timnya tidak banyak menciptakan peluang. Tapi, kata dia, fakta ini menunjukkan keunikan sepak bola. Ia mencontohkan saat melawan Lyon, Barcelona melepaskan 25 tendangan ke arah gawang, namun tidak ada satu pun gol yang tercipta. "Orang-orang mengatakan kami berada dalam krisi," ujar dia seolah membalas kritikan yang mengalir deras sebelum laga ini.

Kedua tim akan kembali bertarung di La Liga pada Ahad (3/3). Valverde menegaskan, timnya masih harus memperbaiki penampilan berdasarkan hasil di Bernabeu jika ingin kembali meraih kemenangan penting agar menjauh dari kejaran sang rival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement