Kamis 28 Feb 2019 08:52 WIB

Timnas U-22 Berangkat ke Istana dengan Bus Terbuka

Di atas bus, tampak seluruh pemain timnas U-22 yang menyabet gelar piala AFF U-22.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Timnas U-22.
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Timnas U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan pemain, pelatih, dan ofisial timnas Indonesia U-22 berangkat menuju Istana Merdeka dengan bus terbuka, Kamis (28/2). Ratusan personel polisi dan warga yang berkumpul di sekitar Senayan sejak pagi hari turut mengiringi rombongan sang juara. Pukul 8.15 WIB, rombongan berangkat dari Hotel Sultan, Senayan.

Di atas bus, tampak seluruh pemain timnas U-22 yang menyabet gelar piala AFF U-22 di Kamboja seperti Marinus Wanemar, Bagas Adi Nugroho dan sang pelatih Indra Sjafri. Pantauan Republika di lokasi, lalu lintas di jalan Gatot Subroto, jalan Gerbang Pemuda, jalan Asia-Afrika dan jalan Sudirman menjadi padat. 

Baca Juga

Direncanakan, rombongan pemain timnas U-22 akan melintasi ruas jalan Sudirman-Thamrin dan menuju Istana Merdeka untuk disambut oleh Presiden RI Joko Widodo sekitar pukul 10.00 WIB.

Laju Indonesia pada dua laga awal fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya main seri 2-2 dengan Malaysia. Performa baru meningkat saat laga ketiga fase grup. 

Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke partai final.

Pada partai puncak, Indonesia menaklukkan Thailand 2-1 setelah sempat kebobolan lebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement