Kamis 28 Feb 2019 13:17 WIB

Sarri Harapkan Chelsea Konsisten Raih Hasil Positif

Sarri berharap Chelsea konsisten meraih hasil positif agar bisa finis di empat besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berjaya pada derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Chelsea unggul 2-0 saat menjamu Tottenham di Stadion Stamford Bridge, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Pelatih Maurizio Sarri berharap Chelsea konsisten meraih hasil positif agar bisa finis di empat besar alias zona Liga Champions. "Bagi kami, saat ini, kami membutuhkan kontinuitas," kata juru taktik berkebangsaan Italia, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Khusus Chelsea, masih ada 11 pertandingan tersisa. Sebab, satu laga pekan lalu ditunda karena the Blues berlaga di final Piala Liga Inggris. Sarri menegaskan, timnya berjuang memperebutkan tiket empat besar, sehingga musim depan bisa tampil di Liga Champions.

Dalam laga ketat ini, penyerang sayap tuan rumah Pedro Rodriguez membuka keunggulan pada menit ke-57. Aksi Individu eks Barcelona mengecoh para pemain bertahan lawan, diakhiri dengan sontekan jarak dekat merobek jala Hugo Lloris.

Enam menit menjelang waktu normal berakhir, skuat London Biru memperbesar keunggulan. Gol bunuh diri bek sayap Spurs, Kieran Trippier, membuat Chelsea menjauh.

Sarri memahami pentingnya laga ini sehingga bersyukur timnya meraih kemenangan. "Saya tahu bagi penggemar kami, pertandingan ini sangat penting. Ini derbi London. Tapi yang paling penting, kami bisa berjuang untuk meraih hasil positif ini," kata eks pelatih Napoli.

Pasukan London Biru berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengantongi 53 poin. Chelsea tertinggal tiga angka dari Arsenal di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement