Kamis 28 Feb 2019 22:30 WIB

Solskjaer Puji Aksi Romelu Lukaku untuk MU

Lukaku memanfaatkan kesempatan langka saat diturunkan sebagai penyerang utama.

Romelu Lukaku (kanan).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji Romelu Lukaku setelah sang striker menginspirasi timnya yang dilanda badai cedera. MU meraih kemenangan 3-1 di kandang Crystal Palace pada Rabu (27/2) waktu setempat.

Lukaku memanfaatkan kesempatan langka saat diturunkan sebagai penyerang utama sejak awal pertandingan. Bomber asal Belgia itu mencetak dua gol dan satu assist untuk gol ketiga United oleh Ashley Young.

Baca Juga

United juga berhasil mencatat rekor klub dengan kemenangan tandang kedelapan berturut-turut. Lukaku telah menjadi sosok terpinggirkan di bawah Solskjaer. Marcus Rashford menjadi pilihan utama sebagai titik serangan, tetapi penyerang Inggris itu belum pulih untuk bermain di Selhurst Park. Sementara, Jesse Lingard dan Anthony Martial absen.

Lukaku yang diplot bermain melebar melawan Liverpool pada pekan lalu, mengalami paceklik gol dalam sembilan pertandingan hingga Rabu malam ketika ia bisa mengakhirinya.

"Dia berada di tengah. Kami menciptakan peluang baginya, ia memanfaatkannya dengan baik," kata pelatih asal Norwegia itu, dikutip Skysports, Kamis (28/2). "Dia banyak berlari ke depan dan belakang, sayap kanan, sayap kiri. Ia memiliki peran yang berbeda karena performa Rashford."

Menurut Solskjaer, Lukaku punya peluang di depan. Lukaku juga melakukan dua penyelesaian akhir yang sangat bagus. "Ia bisa mendapatkan peluang lain, jadi saya sangat senang untuk Rom. Ia adalah penyerang yang berkualitas. Ia bermain lebih dari yang Anda pikirkan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement