Kamis 28 Feb 2019 17:04 WIB

Leonard Optimistis Menghadapi Laga Perdana Vs Mitra Kukar

Sebanyak 24 pemain Bali United akan bertolak ke Bekasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Leonard Tupamahu
Foto: ANTARA FOTO/Yogi Ardhi
Leonard Tupamahu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain bertahan klub Bali United, Leonard Tupamahu mengatakan, persiapan tim Serdadu Tridatu sudah sangat matang jelang turun di turnamen Piala Presiden 2019. Terutama untuk laga perdana melawan Mitra Kukar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Ahad (3/3) nanti.

"Persiapan kami bisa dibilang cukup baik jelang pertandingan pertama. Coach Teco juga menambah pemahaman sesama pemain bahwa kami adalah satu tim. Pemain asing dengan lokal serta pemain senior dengan junior saling menghargai sebagai tim," kata Leonard dilansir dari laman resmi klub, Kamis (3/3).

Meskipun begitu, pemain berdarah Maluku ini juga mengakui kehebatan lawan yang akan ditemuinya itu. Mantan pemain Persija ini mengatakan, materi pemain lokal skuat Naga Mekes, julukan bagi Mitra Kukar, juga patut diwaspadai.

Menurut Leonard, meski mengalami degradasi ke Liga 2, skuat Naga Mekes masih memiliki pemain yang cukup tangguh. Karena itu, timnya perlu strategi jitu untuk menaklukkan Mitra Kukar pada laga perdana nanti.

"Mitra Kukar walaupun degradasi ke Liga 2, tapi kekuatan mereka tetap harus diantisipasi dalam laga pertama nanti. Saya rasa pemain-pemain lokal mereka musim lalu masih bertahan. Mereka adalah pemain-pemain yang berkualitas dan berbahaya saat pertandingan nanti," ujar Leonard.

Anak asuh Teco ini mengatakan dengan nada optimistis mampu menjaga lini pertahanan dengan baik agar skuat Naga Mekes tak kuasa membobol gawang Serdadu Tridatu itu.

Bali United tergabung dalam Grup B bersama Bhayangkara FC, Semen Padang, dan Mitra Kukar ada di dalamnya. Grup B akan bergelut memperebutkan kemenangan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dengan Bhayangkara FC sebagai tuan rumahnya. Sebanyak 24 pemain Bali United akan bertolak ke Bekasi pada laga perdana nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement