Jumat 01 Mar 2019 07:59 WIB

Caballero: Hasil Tottenham Lawan Arsenal Bagus untuk Chelsea

Peluang Chelsea untuk kembali ke zona Liga Champions terbuka jika Arsenal kalah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Willy Caballero
Foto: laman resmi Manchester City
Willy Caballero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Willy Caballero mengaku senang Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada saat krusial seperti sekarang. Sebab, peluang Chelsea untuk kembali ke zona Liga Champions terbuka jika Arsenal kalah. The Gunners saat ini menempati posisi empat klasemen.

"Saya tahu ada beberapa pertandingan dimana dua (tim rival empat besar) akan bertanding satu sama lain, seperti antara Arsenal dan Spurs. Itu akan bagus buat kami," kata Caballero, dikutip dari Dailystar, Jumat (1/3).

Baca Juga

Arsenal mengantongi nilai 56, unggul satu angka dari Manchester United (MU) di posisi kelima dan dan tiga poin dari Chelsea di peringkat enam. Jika Arsenal takluk di markas Tottenham, Stadion Wembley, Sabtu (2/3), MU siap menggantikannya. Iblis Merah akan menjamu Southampton pada hari yang sama.

Tapi bila MU juga gagal, Chelsea sudah mengintai. The Blues akan ditantang tim zona degradasi Fulham yang baru saja memecat pelatihnya Claudio Ranieri. Andai gagal memetik kemenangan, masih ada satu laga sisa bagi Chelsea, yakni melawan Brighton and Hove Albion. Laga ini ditunda karena the Blues tampil di final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Namun, lanjut dia, keuntungan dari duel derbi London Utara hanya bisa dimaksimalkan jika Chelsea menang atas Fulham. "Kami harus siap untuk pertandingan selanjutnya," kata Caballero setelah timnya mengatasi Tottenham 2-0.

Caballero dipasang pelatih Maurizio Sarri sebagai starter untuk kali pertama di Liga Primer Inggris musim ini setelah insiden Kepa Arrizabalaga di final Piala Liga Inggris. Kepa yang menolak diganti harus menerima hanya menjadi penonton di bangku cadangan akibat sikap tidak profesionalnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement