Jumat 01 Mar 2019 11:12 WIB

Jordi Alba Perpanjang Kontrak Lima Tahun di Barcelona

Barcelona memasukkan klausul pembelian 500 juta euro (Rp 8 triliun) di kontrak Alba.

 Jordi Alba
Foto: AP Photo/Eric Alonso
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba akan bertahan lama di Camp Nou. Ini setelah Barcelona sepakat memperpanjang kontrak sang bek kiri hingga 2024.

Perpanjangan kontrak selama lima tahun ini diumumkan Barcelona melalui pernyataan pada Kamis (28/2). Barcelona memasukkan klausul pembelian 500 juta euro (Rp 8 triliun) di kontrak Alba. Jumlah fantastis untuk seorang bek yang sudah berusia 29 tahun.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol ini telah melakoni 282 pertandingan untuk Blaugrana sejak bergabung kembali dari Valencia pada 2012. Ia menjadi bagian skuat Los Che setelah dirilis oleh Barcelona saat remaja.

Alba sudah memenangkan 14 trofi, termasuk empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015 bersama Barcelona. Ia juga sudah 67 kali memperkuat timnas Spanyol dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Eropa Eropa 2012.

Ia menjadi penting bagi tim sejak Ernesto Valverde mengambil alih sebagai pelatih Blaugrana pada 2017. Ia memiliki chemistry yang baik dengan Lionel Messi. Total 20 assist sudah ia lesatkan untuk penyerang Argentina tersebut.

Alba dilaporkan menjadi incaran sejumlah klub. Juventus disebut-sebut meminati jasa pemain berusia 29 tahun ini.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement