Jumat 01 Mar 2019 13:35 WIB

Chiellini Ingin Akhiri Perburuan Scudetto di Markas Napoli

Juventus akan bertandang ke markas Napoli, Stadion San Paulo pada laga pekan ke-28.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini ingin timnya lebih cepat mengakhiri perburuan gelar juara Serie A. Caranya dengan menaklukkan pesaing terdekat Nyonya Tua, yakni Napoli.

Juventus akan bertandang ke markas Napoli, Stadion San Paolo pada laga pekan ke-28 Serie A, Senin (4/3) dini hari WIB. Chiellini menegaskan kubunya ingin mempertahankan dominasi mereka.

Baca Juga

"Kami ingin mengakhiri perburuan gelar dan menunjukkan, bukan kebetulan, kami ada di posisi teratas," kata bek tengah berusia 34 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/3).

Sebelum pertandingan ini, pasukan Hitam-Putih berada di singgasana. Dengan mengantongi 69 poin, tim polesan Massimiliano Allegri unggul 13 angka di atas tuan rumah di posisi kedua.

Andai Juventus meraih kemenangan di San Paulo, jarak bakal melebar. Semakin sulit bagi Napoli untuk mengejar dari sisi psikologis jika takluk, kendati secara matematis masih memungkinkan. 

"Ini akan menjadi partai yang lebih terbuka, karena kedua tim siap untuk pertandingan ini," ujar Chiellini.

Kapten tim nasional Italia itu mengaku selalu mengingat duel di markas Partenopei. Menurut dia Juventus selalu kesulitan bermain di sana.

Namun bukan Juve namanya, kalau menyerah pada keadaan. "Selama bertahun-tahun, kami memanfaatkan karakteristik kami sebaik-baiknya," tutur Chiellini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement