Jumat 01 Mar 2019 18:59 WIB

Masa Depan Valencia di MU Masih 'Gelap'

Kontrak Valencia yang sekarang akan habis pada akhir musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Bek sayap Manchester United, Antonio Valencia (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal, Ahad (3/12) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bek sayap Manchester United, Antonio Valencia (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal, Ahad (3/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak yakin jika Antonio Valencia akan mencapai kata sepakat dengan Manchester United untuk memperpanjang kontraknya musim ini. Kapten United tersebut hanya tampil delapan kali musim ini setelah tak menjadi andalan Jose Mourinho.

Valencia juga harus berjuang dengan cedera sejak Solskjaer datang menggantikan Mourinho pada Desember lalu. ''Saat ini saya tidak yakin jika Manchester United dan Antonio (Valencia) akan sepakat untuk (memperpanjang) tahun depan,'' ucap Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/3).

Kontrak Valencia yang sekarang akan habis pada akhir musim ini. Sementara Iblis Merah hanya punya opsi, dengan waktu sampai Jumat (1/3), untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Menurut dia, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tidak 100 persen bugar. Meskipun, Valencia memiliki karier yang fantastis di Old Trafford maupun di Inggris. Bahkan, lanjutnya, Valencia adalah sosok pemain MU satu-satunya yang tersisa pernah merasakan gelar Liga Inggris di ruang ganti.

Namun, lanjutnya, perpanjangan kontrak juga tergantung apakah Valencia siap untuk kembali merumput dalam beberapa bulan mendatang. Pelatih asal Norwegia tersebut juga berharap kaptennya itu segera pulih dari cedera dan menunjukkan apa yang ia bisa.

Bukan hanya soal Valencia, Solskjaer juga belum bisa memastikan soal masa depan kiper utama David De Gea. Ia mengungkapkan, sang pemain dan klub kini sedang dialog membahas kontrak yang akan habis akhir musim depan tersebut. 

''Semoga mereka akan segera sepakat. Itu di luar kewenangan saya. Tapi, saya yakin kami akan melakukan sebisa mungkin (untuk memperpanjang),'' ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement