Sabtu 02 Mar 2019 05:41 WIB

Hamsik yang Bikin Insigne Terkagum-kagum

Hamsik yang telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klubnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andi Nur Aminah
Kapten Napoli, Marek Hamsik
Foto: EPA/Cesare Abbate
Kapten Napoli, Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Ban kapten Napoli tidak lagi melingkar di lengan Marek Hamsik. Gelandang 31 tahun itu kini berlabuh ke Liga Super China.

Namun, respek terhadap pesepakbola berkebangsaan Slovakia itu, abadi. Pemimpin anyar Partenopei, Lorenzo Insigne menunjukkan hal demikian.

Baca Juga

Insigne menyinggung rekor Hamsik yang telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Sebuah prestasi mentereng ditorehkan oleh seorang pemain tengah. Tak tanggung-tanggung, jebolan akademi Slovan Bratislava itu melewati pencapaian legenda Argentina, Diego Maradona.

Selanjutnya dari sisi kepribadian. Pesona Hamsik bikin Insigne terkagum-kagum. "Dia tidak banyak berbicara. Dia tidak mengeluh ketika diganti, atau menjadi pemain pelapis di pertandingan besar," tutur penyerang 27 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/3).

Insigne mengaku bangga pernah bermain bersama Hamsik. Ia melihat pria Slovakia itu sosok bermental juara, di dalam dan di luar lapangan. Hamsik telah menjadi legenda hidup Napoli. Nyaris 12 musim membela Partenopei, sang gelandang tampil dalam 520 laga di berbagai kompetisi, dan mencetak 121 gol.

"Dia selalu memberikan yang terbaik, dan itu membuatnya menjadi teladan. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih padanya," ujar Insigne.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement