Sabtu 02 Mar 2019 09:55 WIB

Tiga Instruksi Klopp Jelang Laga Melawan Everton

Klopp instruksikan bermain agresif yang baik saat melawan Everton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Indira Rezkisari
 Jurgen Klopp
Foto: AP/Rui Vieira
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang laga Derby Merseyside melawan Everton, manajer Liverpool Jurgen Klopp instruksikan tiga hal khusus kepada The Reds. Laga kontra Everton akan berlangsung di Goodison Park, Ahad (3/3). Klopp meminta anak asuhnya bermain aman, fair, dan tetap agresif.

Laga derby Merseyside menjadi penting bagi kedua tim. Saat ini, tim Merseyside biru berada dalam kondisi mental yang kurang menyenangkan. Anak asuh Marco Silva itu kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka, mereka tentu akan sangat termotivasi untuk merusak posisi rivalnya di puncak klasemen.

Baca Juga

Sementara itu, The Reds membutuhkan tiga poin tambahan untuk mengamankan posisi di puncak klasemen Liga Primer. "Kami selalu bermain bagus, tapi pengalaman menunjukkan Anda harus siap bertarung, dan tetap bermain aman, tetap fair, dan tetap agresif dengan cara paling aman," kata Klopp, seperti dilansir dari Metro Sport, Sabtu (2/3).

Menurut Klopp, anak asuhnya bisa bermain secara agresif dengan cara terbaik, yakni dengan aman dan bersih dengan tujuan untuk merebut bola, bukan tulang pemain lawan. Meskipun harus ada yang tersakiti, kata dia, maka itu adalah diri sendiri bukan orang lain.

"Kami selalu ingin bermain sangat agresif dengan cara terbaik. Kami siap menyakiti diri sendiri, dan bukan orang lain,. Kami bertarung untuk merebut bola, bukan tulang," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement