Sabtu 02 Mar 2019 11:36 WIB

Valencia Dipastikan Hengkang dari MU di Akhir Musim

Cedera Valencia disinyalir jadi penyebab hengkangnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari
Bek Manchester United, Antonio Valencia.
Foto: EPA/Peter Powell
Bek Manchester United, Antonio Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dipastikan tidak memperpanjang kontrak bek seniornya, Antonio Valencia selama setahun ke depan. Hal tersebut membuat kontrak Valencia akan habis pada akhir musim ini.

Pemain berusia 33 tahun itu hanya mencatatkan delapan penampilan terakhir bermain pada lima bulan lalu karena cedera yang menderanya pada awal musim. Hal tersebut disinyalir menjadi penyebab Valencia enggan memperpanjang kontraknya meski sudah ditawari kontrak baru setelah 10 tahun membela 'Setan Merah'.

Baca Juga

Saat ini, Valencia sedang berada di kampung halamannya, Ekuador untuk menjalani perawatan dan pemulihan. Ia diharapkan bisa berlaga di Copa America yang akan dihelat pada pertengahan tahun ini di Brazil .

"Kondisinya belum 100 persen fit. Dia masih berusaha untuk kembali bermain. Namun saya ragu jika akam kembali bermain untuk United," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (2/3).

Solskjaer berharap, Valencia lekas kembali ke kondisi semula sehingga dapat menjadi pilihan utama tim. Menurutnya, sebagai kapten tim dan salah satu pemain senior, Valencia layak mendapat tempat terbaiknya di tim.

"Dia adalah kapten, salah satu peraih gelar liga yang tersisa di sini. Saya berharap ia dapat kembali bermain," ujarnya.

Selama 10 tahun berkostum Manchester United, Valencia menjalani 338 penampilan, 25 gol, dan 25 asis. Dirinya juga mempersembahkan tiga gelar Community Shield, dua gelar liga Inggris, dua piala liga, satu piala FA dan satu gelar Europa League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement