Sabtu 02 Mar 2019 20:17 WIB

Ramsey Bawa Arsenal Ungguli Tottenham pada Babak Pertama

Tottenham sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan keunggulan penguasaan bola saat menghadapi Arsenal pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Tottenham sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London.

Aaron Ramsey menjadi pembeda pada babak pertama. Golnya pada menit ke-16 memanfaatkan serangan balik untuk sementara membawa Arsenal memimpin pada laga derbi London Utara.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Pertandingan  masih imbang pada sepuluh menit pertama. Kedua tim main sama-sama lebih banyak berkutat di lini tengah dan tak sanggup menembus pertahanan lawan.

Namun the Gunners memecah kebuntuan pada menit ke-16 melalui skema serangan balik cepat. Harry Kane yang kehilangan bola harus membayar mahal, karena Arsenal langsung memanfaatkannya dengan baik.

Alexandre Lacazette yang mendapatkan bola di tengah lapangan langsung memberikan umpan terobosan ke Ramsey. Posisi Ramsey yang tak terkawal membuatnya tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris. Ramsey kemudian mengecoh Lloris seolah hendak melepas tendangan kaki kanan, tapi kemudian menendang dengan kaki kiri untuk menggetarkan jala gawang Tottenham.

Tottenham merspons lewat Kane. Ia mencetak gol dari proses bola mati, namun posisinya telah offside sebelum menanduk si kulit bundar.

Spurs baru bisa menciptakan peluang pertamanya setelah 30 menit bermain. Cristian Eriksen yang mendapatkan bola di kotak penalti melepas tendangan kaki kanan. Sayang bola masih melebar dari gawang Bern Leno. Arsenal nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi individu Iwobi. Iwobi melakukan tendangan terarah, namun bisa ditepis oleh Lloris pada i menit ke-41.

Bern Leno melakukan penyelamatan gemilang pada menit 43. Pertama Leno memblok tendangan Eriksen yang telah berhadapan satu lawan satu. Bola muntah kemudian disambut tendangan keras Sissoko yang masih dapat ditepis kembali oleh Leno. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement