Ahad 03 Mar 2019 00:24 WIB

Manchester City Kembali Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Namun lini belakang Bournemouth masih terlalu tangguh bagi tim sekelas City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Manchester City berhasil meraih tiga angka di kandang Bournemouth, Sabtu (2/3), setelah menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini mengantar anak asuh Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di babak pertama, Manchester Biru sempat kesulitan menembus gawang A Boruc dengan catatan 14 kali percobaan tendangan dan penguasaan bola mencapai 75 persen. Memasuki babak kedua, Riyad Mahrez berhasil memecah kebuntuan lewat tendangannya yang berasal dari kemelut di depan gawang Bournemouth. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga

Manchester City terus-menerus menggempur pertahanan lawan dengan berbagai percobaan lewat penetrasi oleh Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Namun lini belakang tim yang dilatih Eddie Howe itu masih terlalu tangguh untuk tim sekelas Manchester City.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Aguero dan kawan-kawan tidak menambah keunggulan dengan gol tambahan. The Citizens mencatat 10 dari 17 tendangan tepat mengarah ke gawang dengan penguasaan bola mencapai 80 persen. Sementara, Bournemouth tidak mencatatkan tendangan mengarah gawang sama sekali.

Dengan hasil tersebut, City berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Liverpool baru akan memainkan laga di pekan yang sama pada Ahad (3/3) melawan tim sekota, Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement