Ahad 03 Mar 2019 00:42 WIB

Pochettino Lega Tottenham tak Kalah Lagi

Tottenham hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Arsenal.

Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino lega timnya tak lagi menelan kekalahan di Liga Primer Inggris. Walaupun, Tottenham hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (2/3).

"Saya sangat senang karena kami tidak pantas kalah dalam pertandingan. Kami lebih baik dari mereka sehingga akan memalukan kalah di pertandingan dengan cara itu," kata Pochettino merujuk pada penguasaan bola dan derasnya serangan yang dilancarkan timnya ke pertahanan Arsenal, dikutip dari BBC.

Baca Juga

Tottenham kebobolan lewat gol Aaron Ramsey pada babak pertama. The Lilywhites menyamakan skor pada babak kedua lewat penalti Harry Kane.

Arsenal bisa saja menutup laga dengan kemenangan andai sepakan penalti Pierre Emrick Aubameyang menjelang laga berakhir masuk. Sayangnya, tendangan 12 pas sang penyerang yang mulai merumput pada babak kedua ini dihentikan Hugo Lloris.

Tottenham pun terhindar dari tiga kekalahan beruntun setelah sebelumnya takluk dari Burnley dan Chelsea. Hasil ini juga mengakhiri 28 laga beruntun Tottenham tanpa meraih hasil imbang di kompetisi Liga Primer Inggris.

"Saya senang dengan kinerja tim. Ini pertandingan yang sulit dan susah untuk bermain melawan Arsenal. Tetapi saya senang mendapatkan hasil positif setelah dua kekalahan," ujar Pochettino.

Ia mengatakan, hasil ini cukup membangun kepercayaan diri pemainnya saat meladeni Borussia Dortmund di Jerman pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tottenham unggul 3-0 dari hasil leg pertama di Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement