Ahad 03 Mar 2019 00:54 WIB

Emery tak Permasalahkan Hasil Imbang Lawan Tottenham

Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Tottenham pada laga pekan ke-29.

Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery tak mempermasalahkan kegagalan timnya memetik kemenangan dari rival sekota Tottenham Hotspur. Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Tottenham pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/3).

Emery lebih melihat ke sudut pandang lebih besar. Ia puas melihat cara bermain timnya yang berkembang sesuai harapannya. 

Baca Juga

"Kami baik-baik saja dalam cara kami, menjadi kompetitif dan menyesuaikan kinerja kami. Ini menuntut banyak transisi bagi kami dan itu bagus. Bukan hasil karena kami bisa menang, tetapi kami bisa lebih kuat dalam mentalitas kami ke depan setelah pertandingan ini," kata dia," dikutip BBC.

Arsenal memimpin lewat gol Aaron Ramsey pada babak pertama. Tottenham pun menyamakan skor pada babak kedua lewat penalti Harry Kane.

Arsenal bisa saja menutup laga derbi London Utara dengan kemenangan andai sepakan penalti Pierre Emrick Aubameyang menjelang laga berakhir masuk. Sayangnya, tendangan 12 pas Aubameyang bisa ditebak arahnya dan dihentikan Hugo Lloris.

Hasil ini membuat posisi Arsenal turun ke peringkat lima. Karena beberapa jam setelahnya pesaing terdekat Manchester United memetik kemenangan 3-2 atas Southampton. Arsenal mengumpulkan nilai 57, tertinggal satu angka dari MU.

Menurut Emery, timnya tak menargetkan hasil imbang. "Kami memikirkan setiap pertandingan untuk tiga poin, untuk melanjutkan dengan cara kami, target kami jelas. Kami dapat bangga dengan semua orang dalam pekerjaan kami," kata Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement