Ahad 03 Mar 2019 04:37 WIB

Cukur AS Roma 3-0, Derby Della Capitale Jadi Milik Lazio

Lazio kini berkesempatan menyalip Roma dari peringkat lima klasemen Serie A.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ciro Immobile
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Ciro Immobile

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio berhasil memenangkan derbi ibu kota Italia atau Derby Della Capitale seri ke-237 di Stadio Olimpico, Roma, Ahad (3/3) pagi WIB. Dalam lanjutan Serie A Liga Italia itu, skor berakhir 3-0 untuk Lazio.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Lazio tidak butuh waktu lama untuk membungkam pendukung seteru abadi sekotanya lewat sundulan Felipe Caicedo di menit ke-12. Lazio terus menyerang lewat gedoran sang ujung tombak Ciro Immobile dari zona tengah lawan. Senada dengan itu, Roma beberapa kali mengancam gawang Lazio lewat gempuran Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga

Di menit ke-72, Lazio mendapat hadiah penalti karena Federico Fazio melanggar pemain Lazio. Ia mendapat ganjaran kartu kuning dan larangan bermain di pertandingan selanjutnya. Immobile yang menjadi algojo tidak melewatkan kesempatan tersebut. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk Lazio.

Bukan memperkecil kedudukan, Roma justru kembali kebobolan di akhir laga. Danilo Cataldi mengganjilkan kedudukan menjadi 3-0 untuk Lazio dan memastikan kemenangan untuk tim Elang Roma.

Atas hasil ini, Lazio memperkecil jaraknya dengan Roma lewat tiga poin tambahan. Selain itu, Lazio juga berkesempatan menyalip Roma dari peringkat lima klasemen Serie A karena masih menyimpan sisa satu laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement