Ahad 03 Mar 2019 05:36 WIB

Menang Atas FC Porto, Laga El Clasico Portugal Milik Benfica

Benfica menempel ketat Porto dengan selisih satu poin di papan atas klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Adrian Lopez Alvarez
Foto: Reuters
Adrian Lopez Alvarez

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Benfica mempermalukan FC Porto di depan pendukungnya sendiri dengan skor 2-1, Ahad (3/3) pagi WIB. Perebutan puncak klasemen Liga Portugal kembali menjadi sengit atas hasil ini.

Porto lebih mendominasi pertandingan di babak pertama. Di menit ke-18, Adrian Lopez membuat pendukung tuan rumah sempat optimistis dengan gol yang dicetaknya ke gawang lawan.

Namun berselang delapan menit, pemain Benfica Joao Felix justru membalas keunggulan tim tuan rumah dengan golnya sehingga kedudukan kembali imbang sampai turun minum.

Tidak butuh lama di babak kedua, Rafa Silva menambah keunggulan di menit ke-52. Setelah gol ini, tim tamu bermain lebih agresif dari babak pertama.

Jual-beli serangan terus dilakukan kedua tim untuk merebut kemenangan. Kerasnya tensi pertandingan membuat wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah kepada Gabriel Appelt dari Benfica.

Meski bermain dengan 10 pemain, Benfica mampu mempertahankan keunggulan atas Porto hingga pertandingan usai. Atas hasil ini, Benfica menempel ketat Porto dengan selisih satu poin di peringkat pertama dan kedua klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement