Ahad 03 Mar 2019 19:51 WIB

Hadapi Liverpool, Silva: Performa Everton Sudah Normal

Laga bertajuk 'Derby Merseyside' akan terjadi pada Ahad hari ini

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan
Marco Silva
Foto: AP Photo/Rui Vieira, File
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Marco Silva mengatakan skuat asuhannya berada di level yang normal jelang laga bertajuk derby Merseyside menghadapi Liverpool, Ahad (3/3) malam ini WIB. Silva juga memuji sikap para pemainnya yang bertekad berjuang keras menghadapi Liverpool.

"Saya senang dengan hasil dan sikap para pemain. Saya apresiasi para pemain. Karena performa kami sudah kembali ke level normal," katanya seperti dilansir dari Telegraph, Ahad (3/3).

Kemenangan 3-0 mereka di Cardiff Selasa (26/2) lalu adalah yang pertama bagi Everton setelah tiga kali mengalami kekalahan beruntun. Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengakui timnya sempat kehilangan kepercayaan diri dan konsistensi.

"Kami telah naik turun berkali-kali. Salah satu hal yang saya inginkan adalah konsistensi," ujarnya.

"Ketika Anda menang, kepercayaan diri bisa kembali. Dan kami tahu mereka (Liverpool) kuat dan akan bersaing keras di pertemuan kedua (di Liga Primer Inggris musim ini)," katanya melanjutkan.

Silva berharap laga kandang kali ini bisa menyenangkan para fan. Ia menyadari pertandingan kontra The Reds ini amat penting. Suasana laga akan terasa jauh berbeda karena disaksikan para fan. "Ini akan menjadi permainan yang berbeda di hadapan para fan dan kami pun berharap ada suasana yang fantastis," ujarnya.

Derby Merseyside akan tersaji di markas Everton, Stadion Goodison Park, pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (3/3) malam ini pukul 23.30 WIB. Ini menjadi pertemuan ke-200 Everton dengan Liverpool di kancah tertinggi sepak bola Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement