Ahad 03 Mar 2019 20:30 WIB

Wijnaldum: Derby Merseyside Pertandingan yang Sulit

Wijnaldum mengatakan akan menyenangkan jika Liverpool mengalahkan lagi Everton

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan
Georginio Wijnaldum.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menuturkan derby Merseyside kontra Everton, pada Ahad (3/3) malam ini WIB, akan menjadi pertandingan yang sulit. Pemain The Reds bernomor punggung 5 itu mengatakan akan menyenangkan jika timnya bisa mengalahkan Everton di Goodison Park.

Wijnaldum teringat pada derby Merseyside edisi pertama musim ini, pada Desember lalu. Saat itu Everton bermain apik karena membuat The Reds hanya menyarangkan satu gol di ujung pertandingan.

"Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang besar," kata Wijnaldum dilansir Telegraph, Ahad (3/3).

Permain berkembangsaan Belanda itu tidak ingin meremehkan skuat asuhan Marco Silva dalam laga derby kali ini. "Tentu tiap permainan itu berbeda. Mereka bisa bermain buruk, bisa juga bermain baik karena sesuatu yang merubah mereka," ujarnya.

Bagi Wijnaldum, persaingan antarkedua tim dalam konteks persaingan liga sebetulnya tak ada yang salah. Bahkan menurutnya diperlukan. "Ya bagus, karena bisa bermanfaat untuk memacu semangat. Sangat menyenangkan jika menang di sana (kandang Everton)," katanya.

Wijnaldum juga menyadari akan ada banyak fan Everton dalam laga nanti. Suasana ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan laga-laga yang lain karena fan tuan rumah tentu berharap banyak pada tim kesayangannya.

"Tentu dalam derby ini penggemar mereka berharap banyak dari para pemain. Suasana ini sama sekali berbeda dari permainan normal, tapi kami pergi ke sana untuk bermain sepak bola dan semoga menikmatinya," tutup dia.

Derbi Merseyside akan tersaji di markas Everton, Stadion Goodison Park, pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (3/3) malam ini pukul 23.30 WIB. Ini menjadi pertemuan ke-200 Everton dengan Liverpool di kancah tertinggi sepak bola Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement