Ahad 03 Mar 2019 21:11 WIB

Bali United 'Bantai' Mitra Kukar

Bali United menyarangkan tiga gol di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United mendominasi permainan sejak babak pertama saat melawan Mitra Kukar pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Ahad (3/3). Pada babak pertama laga tersebut, anak asuh Stefano Cugurra Teco unggul 3-0 atas Mitra Kukar.

Gol pertama Bali United tercipta dengan cepat pada menit ke-2 oleh Melvin Platje yang mampu menerima dengan baik umpan tarik dari Ricky Fajrin sehingga berhasil merobek gawang Gerry Martin. Anak asuh Sukardi Kardok seperti tak berdaya melawan skuat Serdadu Tridatu.

Kemudian gol kembali tercipta pada menit ke-16. Menariknya, gol kedua bagi Serdadu Tridatu ini tercipta dengan gaya dan teknik yang sama seperti gol pertama. Dengan mudahnya, Melvin Platje menyodok bola ke gawang skuat Naga Mekes berkat umpan tarik yang baik dari Ricky Fajrin.

Selang 10 menit berikutnya, anak asuh mantan pelatih Persija itu kembali mencetak gol yang dilakukan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-27. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0.

Sementara itu babak kedua laga ini berjalan dengan membosankan, bisa jadi hujan yang turun membuat para pemain kepayahan untuk mengoptimalkan kemampuannya untuk menciptakan gol. Babak kedua berlangsung tanpa satu pun gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0, kemenangan bagi Bali United.

Pimpin Klasemen Grup B Piala Presiden

Keberhasilan Bali United menekuk Mitra Kukar dengan skor telah 3-0, membawa mereka sementara memimpin Grup B Piala Presiden 2019. Di posisi kedua ada Bhayangkara Fc dengan jumlah poin yang sama dengan Bali United. Namun, menang 4-2 dari Semen Padang Fc, membuat selisih gol yang dimilikinya lebih sedikit dari Bali United.

Di posisi ke-3 ada Semen Padang FC dan Mitra Kukar berada dalam posisi terakhir grup. Mitra Kukar tidak berkutik melawan Bali United, tak ada gol balasan yang mampu diciptakan ke gawang yang dijaga oleh Dicky Indrayana. 

Susunan pemain:

Bali United: M. Dicky Indriyana (Kiper), Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Yansen Orah, I Made Andhika, Melvin Platje, Taufiq, Nanis Sagara, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin dan Paulo Sergio.

Cadangan: Samuel Reimas (Kiper), Dallen Ramadhan, Dias Angga, Brwa Hekmat Nouri, Yabes Roni, Fadil, Haudi Abdillah.

Mitra Kukar: Gerri Martin Mandagi (kiper), Abdul Gamal, Dedy Gusmawan, Gilang Ginarsa, Abdul Rohim, Rafly Mursalim, Rifan Nahumarury, Aldino Herdianto, Syahroni, Hendra Adi Bayauw, dan Putra Aprilianto.

Cadangan: M. Rizky Darmawan (kiper), Ahmad Faris, Hegi Permana, Andre Agustiar, Muhammad Bahtiar, Atep dan Suyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement