Ahad 03 Mar 2019 23:46 WIB

Chelsea Susah Payah Tundukkan Fulham

the Blues menang tipis 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan)
Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea melanjutkan trend positif pada ajang Liga Primer Inggris. Bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, Ahad (3/3) malam WIB, the Blues menang tipis 2-1.

Pada menit keempat, kubu tamu memperoleh peluang perdana. Sayang, sundulan Gonzalo Higuain melebar dari sasaran. Perlahan pasti, skuat London Biru mulai mendominasi. Higuain akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20.

Tembakan penyerang asal Argentina itu merobek jala tuan rumah. Tersengat situasi tersebut, Fulham merespon. Delapan menit kemudian, the Cottagers menyamakan kedudukan. Calum Chambers berhasil mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan Ryan Babel.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk kembali memimpin. Tiga menit kemudian, tembakan Jorginho, tak mampu diamankan Sergio Rico.  Di sisa waktu yang ada, tak ada perubahan. Skor 2-1 untuk London Biru bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Fulham menaikkan tempo permainan. Tuan rumah berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.  Dalam 10 menit menjelang waktu normal berakhir, the Cottagers mengurung pertahanan Chelsea. Namun hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

Hasil ini membuat tim polesan Maurizio Sarri masih di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Fulham kian terbenam di zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement