Senin 04 Mar 2019 06:30 WIB

Liverpool Gagal Menang, Henderson Puji Penampilan Everton

Sejak awal, tegas Henderson, Liverpool ingin memenangkan derbi Merseyside ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --  Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku kecewa setelah timnya gagal mengatasi Everton pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Goodisan Park. Duel yang berakhir pada Senin (4/3) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 0-0.

Sejak awal, tegas Henderson, Liverpool ingin memenangkan derbi Merseyside ini. Namun asa tersebut urung menjadi kenyataan.

Baca Juga

"Kami harus memberikan pujian kepada Everton. Mereka tim bagus. Mereka memainkan Derbi dengan intensitas tinggi," kata Henderson, dikutip dari Sky Sport.

Ia mengakui, Goodisan Park bukan arena yang mudah bagi mereka. Padahal tim polesan Juergen Klopp sudah memberikan segalanya.

Berbagai peluang sempat diciptakan the Reds. Kiper tuan rumah, Jordan Pickford tampil apik ketika mementahkan sepakan jarak dekat Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 70 poin, Henderson dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka dari Manchester City di puncak.

Sang kapten tetap optimistis trofi singgasana masih bisa mereka rebut. Liga menyisakan sembilan pertandingan lagi.

"Tetap berpikir positif, percaya diri, kami masih dalam perburuan gelar, dan kami hanya fokus pada apa yang perlu kami lakukan," ujar Henderson menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement