Senin 04 Mar 2019 16:00 WIB

6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona Vs Real Madrid

Barca satu-satunya tim yang sukses menekuk Madrid di tiga laga beruntun di Bernabeu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Madrid.
Foto: AP Photo/Andrea Comas
Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terkapar untuk kali kedua saat bertemu Barcelona. Kali ini, tim besutan Santiago Solari menyerah 0-1 pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-26 di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (3/3) dini hari WIB. Gol semata wayang Los Cules dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kian nyaman di posisi pertama klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan 60 angka, terpaut 10 angka dari Atletico Madrid (ke-2), dan 12 angka atas Real Madrid (ke-3).

Baca Juga

Hasil positif juga membuat Barca menjadi satu-satunya kesebelasan yang sukses mengalahkan Madrid dalam tiga partai tandang di Santiago Bernabeu.

Berikut 6 fakta menarik usai kemenangan Barcelona atas Real Madrid dikutip Opta, Ahad (3/3):

3 -- Barcelona adalah tim pertama dalam semua sejarah kompetisi yang memenangkan tiga pertandingan tandang beruntun melawan Real Madrid.

3 -- Santiago Solari adalah pelatih pertama Real Madrid yang gagal menang melawan Barcelona dalam tiga pertemuan pertamanya di semua kompetisi (1 imbang, 2 kalah) sejak Leo Beenhakker pada 1987 (2 imbang, 2 kalah).

6  -- Hanya Lionel Messi (9) yang melakukan lebih banyak //assist// daripada Sergi Roberto di La Liga sejak musim 2003/2004 (6 bersama Xavi Hernandez).

23 -- Barca telah mencetak gol versus Madrid dalam 23 pertemuan terakhir di La Liga, pencapaian terbaik bagi sebuah tim dalam sejarah El Clasico.

72 -- Real Madrid telah memenangkan lebih banyak pertandingan La Liga melawan Barcelona daripada tim lain (72), sementara Barcelona paling sering mengalahkan Real Madrid di kompetisi (71).

96 -- Kemenangan terakhir atas Madrid membuat Barcelona sukses mengalahkan Madrid dengan 96 kemenangan di El Clasico. Unggul satu dari Los Merengues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement