Senin 04 Mar 2019 22:00 WIB

Jika Kalah dari Ajax, Nasib Solari di Madrid Bisa Tamat

Dua kekalahan atas Barca sebenarnya sudah menguatkan isu pemecatan Solari.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (6/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Los Blancos sedikit di atas angin karena sudah unggul agregat 2-1.

Namun, kubu Madrid sebenarnya masih berada dalam tekanan. Dua laga terakhir, El Merengues menanggung malu karena beruntun dihajar Barca di Bernabeu. Dua kekalahan tersebut membuat isu pemecatan pelatih Santiago Solari mencuat.

Baca Juga

Madrid merupakan klub yang tidak bisa menerima kekalahan di laga el Clasico. Solari mendapat pekerjaan sebagai pelatih kepala Madrid karena klub itu memecat Julen Lopetegui hanya beberapa hari setelah Madrid kalah di kandang Barcelona di el Clasico jilid 1 musim ini di La Liga Spanyol.

Solari harus menyingkirkan Ajax setidaknya untuk menahan emosi manajemen Madrid usai kekalahan dari Barcelona. Bila dewi fortuna tidak berpihak kepada Madrid besok, bisa jadi Solari akan kehilangan pekerjaan sebagai pelatih untuk pertama kalinya. "Madrid tidak akan menyerah. Kami masih dengan komitmen mempertahankan gelar juara Liga Champions," ujar Solari, Senin (4/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement