Senin 04 Mar 2019 21:36 WIB

Pochettino: Hanya Liverpool dan City yang Berpeluang Juara

Dengan konsistensi yang diukir City dan Liverpool, sulit bagi Spurs mengejar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tottenham Hotspur belum lepas dari periode negatif pada ajang Liga Primer Inggris. Dalam tiga laga terakhir, Spurs gagal meraih kemenangan.

Teranyar, armada the Lilywhites cuma bermain imbang melawan Arsenal di Derbi London Utara. Skor 1-1 tercipta di Stadion Wembley, London, Ahad (3/3) dini hari WIB. Hasil demikian makin menjauhkan Harry Kane dan rekan-rekan dari peluang merebut singgasana kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Tottenham masih di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 61 poin dari 29 laga, tim polesan Mauricio Pochettino tertinggal 10 poin dari Manchester City di singgasana klasemen.

Perhitungan ini belum termasuk Liverpool yang baru bermain melawan Everton pada Ahad (3/3) malam hingga Senin (4/3) dini hari WIB. Andai the Reds meraih kemenangan, klub Merseyde bakal ke puncak.

Apapun itu, sejak pekan lalu, Pochettino tidak tertarik berbicara tentang kans Spurs melakukan keajaiban. Dengan konsistensi yang diukir City dan Liverpool, sulit bagi Spurs mengejar. Liga menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Secara matematis masih memungkinkan perubahan peringkat di tabel klasifika. Saat Spurs ditumbangkan Burnley kemudian Chelsea, sang juru taktik mengibarkan bendera putih.

"Mustahil bisa bersaing dengan City dan Liverpool. Hanya mereka yang bisa memenangkan liga. Kami harus berjuang memenangkan pertandingan tersisa dan bersikap realistis," kata Pochettino, beberapa hari lalu.

Kini, usai meraih satu poin dari Arsenal, Pochettino lebih tertarik membahas jalannya pertandingan. Menurutnya, Spurs lebih layak memenangkan pertandingan. Ini hasil imbang perdana tim tersebut sejauh musim 2018/2019 berjalan di Liga Primer. "Jika anda melihat permainan secara utuh, saya pikir kami lebih baik dari Arsenal, dalam segala aspek," tegas Pochettino, dilansir dari BT Sport.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement