Selasa 05 Mar 2019 10:31 WIB

Filipe Luis Diragukan Tampil pada Leg Kedua Atletico Vs Juve

Pada leg pertama, Atletico menang 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Felipe Luis
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Felipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions, kabar tak sedap datang dari fulback Atletico Madrid, Filipe Luis. Sang pemain diragukan bakal memperkuat Los Colchoneros saat berkunjung ke markas Juventus di Stadion Allianz, Turin.

Atletico Madrid harus membayar mahal kemenangan 2-0 atas Real Sociedad pada lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Pasalnya, bek kiri Filipe Luis harus keluar lapangan pada menit ke-46 karena menderita cedera otot pada betis kirinya.

Melalui situs resmi klub, Selasa (5/3) pihak Atletico tengah menunggu evaluasi dari tim dokter terkait cedera pesepak bola 33 tahun. Apabila, Luis mengalami cedera cukup serius maka Los Rojiblancos akan kehilangan salah satu pemain andalannya.

Seperti diketahui Luis merupakan sosok sentral lini kiri pertahanan Atletico. Dalam skema 4-4-2 milik Diego Simeone, pemain asal Brasil itu berdiri sejajar bersama Diego Godin, Jose Gimenez, dan Juanfran. Tak hanya kuat dalam bertahan, eks penggawa Chelsea juga kerap membantu lini depan ketika melakukan counter attack.

Kehilangan Luis di sektor kiri pertahanan tentu menjadi pukulan yang sangat berarti bagi Atletico. Sebelumnya, tim asal ibu kota Spanyol lebih dahulu ditinggal Lucas Hernandez yang masih menjalani perawatan karena mengalami cedera pada bagian otot di antara paha dan pinggangnya.

Kekhawatiran pendukung Los Colchoneros bertambah lantaran pada laga kontra Juventus 13 Maret mendatang pelatih Diego Simeone juga akan menjalani hukuman untuk tidak mendampingi timnya di pinggir lapangan akibat selebrasinya pada leg pertama yang dianggap berlebihan.

Pada episode pertama dua gol Atletico dicetak Jose Gimenz menit ke-78, Diego Godin menit ke-83. Alhasil, rival sekota Real Madrid hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement