Selasa 05 Mar 2019 20:04 WIB

Tanpa Ramos, Solari Minta Real Madrid Lebih Optimal Vs Ajax

Luka Modric dan kawan-kawan hanya butuh bermain imbang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -- Real Madrid akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam. Laga akan digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu (6/3) dini hari WIB.

Klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol tersebut terpaksa tak bisa didampingi oleh Sergio Ramos. Sang kapten absen karena terkenal hukuman larangan bermain akibat sengaja memperoleh kartu kuning saat pertandingan leg pertama melawan Ajax di Amsterdam Arena.

Meski begitu, pelatih Real Madrid Santiago Solari tetap meminta anak asuhnya untuk tampil lebih optimal guna mengamankan satu tempat di babak delapan besar Liga Champions. Di leg pertama, Madrid unggul 2-1.

Luka Modric dan kawan-kawan hanya butuh bermain imbang, jika ingin meraih tiket lolos ke delapan besar. Los Merengues bahkan akan tetap lolos jika seandainya Ajax dapat mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

"Kami akan bekerja keras dan kami tidak senang saat kami kalah. Tapi kami masih ingin tampil baik di La Liga Spanyol dan sekarang Liga Champions menanti kami," ujar Solari dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (5/3).

Karim Benzema diprediksi akan kembali menjadi andalan di lini depan ditemani Vinicius Jr dan Lucas Vasquez. Trio lini tengah andalan Real Madrid, yaitu Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro dipastikan akan tampil dalam pertandingan leg kedua nanti. "Sangat disayangkan Sergio Ramos tidak bisa bermain, dia seorang pemimpin. Tapi kami punya cukup pemain yang punya pengalaman dan kualitas," jelas Solari.

Ajax bertandang ke Santiago Bernabeu bukan tanpa persiapan. Dalam tiga laga terakhir, anak asuh Erik ten Hag tersebut berhasil menceploskan 13 gol ke jala lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement