Rabu 06 Mar 2019 06:35 WIB

Tekuk Dortmund, Pelatih Spurs: Kami Sedikit Menderita

Pochettino memuji penampilan kipernya, Hugo Lloris.

Rep: Muhyiddin/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Klub asal Inggris, Tottenham Hotspur, melanggeng ke babak perempat final Liga Champions setelah sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 dalam laga leg kedua babak 16 Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (6/3) dini hari WIB. Gol semata wayang Tottenham dicetak Harry Kane.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund tampil menyerang dan lebih banyak menguasai bola dibandingkan dengan Tottenham. Dalam statistik yang dibuat livescore, penguasaan bola Dortmund tercatat sebesar 66 persen, sedangkan Tottenham hanya 34 persen.

Baca Juga

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengakui pada pertandingan itu timnya sempat menderita. Namun, ia bersyukur anak buahnya bisa meraih kemenangan. Ia pun memuji penampilan kipernya, Hugo Lloris, yang tampil luar biasa dalam menjaga gawangnya.

"Kami berada di perempat final, saya sangat senang untuk para pemain dan para penggemar. Ini adalah kemenangan yang penting. Tentu saja kami sedikit menderita, tetapi tidak apa-apa dan kami sepenuhnya layak berada di perempat final," ujar Pochettino dikutip dari BBC, Rabu (6/3).

Kedua tim tidak berhasil membuahkan gol pada babak pertama. Namun, saat babak kedua baru dimulai, Harry Kane mampu menciptakan gol, tepatnya pada menit ke-49. Kane melesakkan bola ke gawang Dortmund setelah menerima umpan matang dari Moussa Sissoko sehingga skor menjadi 1-0.

Gol tersebut mengubur mimpi Dortmund untuk lolos ke perempat final turnamen antar klub elite Eropa. Apalagi, pada leg pertama Dortmund sudah kalah 0-3 di kandang Tottenham. Dengan hasil pertandingan ini, Spurs menang agregat 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement