Rabu 06 Mar 2019 10:54 WIB

Unggul Agregat Atas Porto, AS Roma akan Utamakan Bertahan

Untuk menggedor Porto, Roma andalkan Florenzi dan Zaniolo.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Eusebio Di Francesco
Foto: EPA-EFE/Angelo Carconi
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub perwakilan Italia, AS Roma, akan bertandang ke Estadio do Dragao untuk berhadapan dengan FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB. Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco menyatakan, dengan keunggulan agregat 2-1, ia akan memaksimalkan lini pertahanan agar tidak kebobolan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang panjang, kami harus bagus dalam bertahan. hasilnya kita akan lihat sendiri nanti," kata Di Francesco seperti dilansir Calcio Mercato, Rabu (6/3).

Namun, Di Francesco menegaskan bahwa timnya tidak akan terus-menerus bertahan. Untuk menggedor pertahanan lawan, ia mengandalkan Alessandro Florenzi dan pemain muda yang mencetak dua gol di leg pertama, Nicolò Zaniolo. "Para pemain tahu mereka harus bersiap, tidak ada yang bisa memastikan hasil pertandingan," ujarnya.

Di Francesco menepis anggapan timnya sedang terpuruk setelah dikalahkan 0-3 oleh seteru sekota, Lazio akhir pekan lalu. Menurutnya, seluruh tim harus selalu bermain untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. "Jangan disamakan dengan pertandingan derbi, cara bermain kami di Eropa dan di Serie A Liga Italia sangat berbeda," katanya seperti dikutip dari BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement