Kamis 07 Mar 2019 16:05 WIB

Sandi Sute Siap Jadi Starter Lawan Madura United

Ia mengatakan, punya bekal cukup jika pelatih Ivan Kolev menurunkannya sejak awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Persija Jakarta Sandi Sute (bawah).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta Sandi Sute (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tengah Persija Jakarta Sandi Darma Sute mengaku siap turun sebagai starter menghadapi Madura United pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3). Ia mengatakan, punya bekal cukup jika pelatih Ivan Kolev menurunkannya sejak awal.

Sejak laga perdana Piala Presiden 2019, ketika Persija Jakarta bertemu dengan Borneo FC, pemain asal Palu ini pun telah dimainkan oleh Kolev. Tampil sebagai pemain pengganti, Sandi mencatatkan satu assist dalam laga tersebut. Hal itu membuat dirinya semakin percaya diri jika nantinya pelatih Ivan Kolev akan menurunkannya sejak menit pertama pada laga kedua.

“Untuk bermain saya serahkan pelatih saya sebagai pemain siap jika diturunkan. Saya selalu optimistis untuk dimainkan kapan pun dikasih kesempatan. Saya coba tampilkan yang terbaik di latihan. Siapa pun yang dimainkan, itu yang terbaik di tim,” katanya Sandi, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/3).

Mengenai assist dalam pertandingan terakhir, eks pemain Bali United ini membeberkan kiatnya. “Alasan bisa memberikan assist bagus ya saya selalu berlatih. Apalagi pelatih Ivan Kolev memberikan materi khusus kepada pemain di setiap posisinya,” ujar dia.

Pada laga perdana melawan Borneo FC, Persija Jakarta tampil ciamik dan unggul lima gol tanpa balas. Hasil ini membuat pasukan Ibu Kota berada di puncak klasemen sementara Grup D, unggul selisih gol dari Madura United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement