Kamis 07 Mar 2019 21:05 WIB

Tira Persikabo Kalahkan Perseru Serui 3-2

Hasil ini membuat Tira Persikabo mengumpulkan nilai enam, sama dengan Persebaya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Perseru Serui M Irvan Febrianto (kanan) dan pesepak bola Tira Persikabo Osas Marvellous Ikpefua (kiri) mengejar bola saat pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pesepak bola Perseru Serui M Irvan Febrianto (kanan) dan pesepak bola Tira Persikabo Osas Marvellous Ikpefua (kiri) mengejar bola saat pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Tira Persikabo mengamankan tiga poin dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2019, usai mengalahkan Perseru Serui 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3). Hasil ini membuat Tira Persikabo mengumpulkan nilai enam, sama dengan Persebaya. Kedua tim ini akan berebut satu tiket lolos langsung ke delapan besar pada pertandingan terakhir.

Bagi Perseru, kekalahan ini menutup peluang tipis lolos sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik. Begitu juga halnya dengan Persib Bandung yang sudah dipastikan tersingkir. Kedua tim ini belum mengumpulkan angka dari dua laga.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Tira Persikabo unggul lebih dulu pada menit ke-23. Osas Saha mampu memanfaatkan umpan lambung dengan baik. Ia mengecoh kiper Perseru untuk membuat skor berubah jadi 1-0. 

Namun keunggulan Tira Kabo hanya bertahan dua menit. Perseru mampu menyamakan kedudukan lewat gol indah.

Akbar Munir menjadi aktor terciptanya gol tersebut. Berawal dari tendangan sudut, Akbar langsung mengarahkan bola ke gawang. Namun kiper Tira Kabo justru menangkap bola kurang sempurna, sehingga membawa bola ke dalam gawang. Skor berubah jadi 1-1.

Apes bagi Tira Kabo, Osas Saha diganjar kartu kuning kedua karena menyikut pemain Perseru. Sehingga Tira Kabo harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-35. Namun Tira Kabo tak takut menekan. Febrianto nyaris membawa Tira Kabo unggul. Sayang, tendangan kaki kirinya tidak melebar dari gawang Perseru.

Tekanan Tira Kabo pun membuahkan hasil. Semenit jelang laga jeda. Ciro memanfaatkan umpan tarik Wawan di depan gawang, yang membuat skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo terus tampil menekan. Perseru Serui bukannya memanfaatkan keunggulan, malah harus kehilangan pemain. Jamouddin Zardiev terkena kartu merah. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Tira Kabo, yang malah menambah keunggulan di menit 55, lewat tendangan voli Loris Arnaud. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Namun Perseru dapat memperkecil ketertinggalan di menit 68. Diakite Seydou yang berlari tanpa bola mampu memaksimalkan umpan terobosan yang diterimanya dengan melepaskan tendangan kaki kanan terarah. Perseru nyaris menyamakan kedudukan lewat peluang yang didapat Turkovic. Namun Turkovic yang telah berhadapan dengan kiper gagal menggetarkan jala. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement