Jumat 08 Mar 2019 06:26 WIB

Disanksi FA, Pochettino Terkejut dan Sedih

Pelatih asal Argentina itu dilarang mendampingi timnya selama dua pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku syok karena mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melayangkan protes kepada salah satu wasit liga Inggris. Pelatih asal Argentina itu dilarang mendampingi timnya selama dua pertandingan liga Inggris dan didenda 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 186 juta.

Ia didakwa memprotes Mike Dean terlalu keras pada laga Tottenham melawan Burnley, akhir Februari lalu. Saat itu tim asuhan Pochettino takluk 1-2.

Baca Juga

"Saya terkejut, menurut saya hukuman ini tidak adil," kata Pochettino seperti dilansir BBC Sport, Kamis (7/3).

Selain terkejut, ia juga merasa sedih karena tidak dapat menemani anak asuhnya bermain di lapangan. Terlebih lagi, Tottenham kini dibayangi Manchester United dengan jarak tiga poin.

Pochettino pun dipastikan tidak dapat berdiri di sisi lapangan pada pertandingan Tottenham menghadapi Southampton dan Liverpool.

"Saya merasa sedikit sedih atas hukuman itu. Saya ingin tahu apa alasan mereka menghukum saya," ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Ia pun berencana mengajukan banding terhadap dakwaan yang menimpanya. Pochettino berharap, masih dapat terlepas dari hukuman tersebut.

"Saya akan menunggu surat sanksi dari FA yang belum saya terima. Lalu saya akan bicarakan masalah ini dengan FA," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement