Jumat 08 Mar 2019 06:31 WIB

Pelatih Perseru Tetap Puas Walau Kandas di Piala Presiden

Perseru dibungkam PS Tira Persikabo 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Perseru Serui I Putu Gede
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Pelatih Perseru Serui I Putu Gede

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perseru Serui kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019. Perseru dibungkam PS Tira Persikabo 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3). Hasil ini membawa Perseru berada di posisi ketiga klasemen sementara dan dipastikan gagal ke delapan besar.

Meski kalah, pelatih Perseru I Putu Gede mengaku puas atas hasil tersebut. Menurutnya, para pemain tidak kehilangan arah dan mengikuti semua permintaannya.

Baca Juga

"Hari ini pertandingan sangat melelahkan karena tim ini memang belum dipersiapkan untuk kompetisi. Kondisi fisik sangat terasa sekali, di laga kedua ini agak sedikit kelimpungan. Tapi luar biasa kita dapat atmosfer kompetisi disini," kata Putu usai pertandingan.

Dia memang tidak menjanjikan apa-apa pada pemainnya. Apalagi, Perseru diserang isu merger dengan Lampung Sakti.

Di sisi lain, persiapan Perseru memang paling singkat dibanding tim lain. Namun Perseru mampu membuktikan diri dengan memberikan perlawanan ketat di Grup A walau akhirnya kalah.

"Sisi positifnya para pemain dapat atmosfernya, situasi pertandingan sesungguhnya di kompetisi. Itu luar biasa," jelasnya.

Perseru memang dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Namun Putu Gede tetap memotivasi timnya untuk terus berjuang hingga pertandingan terakhirnya melawan Persib Bandung pada 12 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement