Sabtu 09 Mar 2019 09:57 WIB

Mampu Jebol Gawang Atletico, Ronaldo?

Juventus wajib menag pada leg 2 Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo hanya menyaksikan dari bangku cadangan ketika Juventus meraih kemenangan  4-1 atas Udinese pada lanjutan Seri A, Italia, Sabtu (9/3). Bukan tanpa alasan dicadangkannya mantan bintang Real Madrid tersebut.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (9/3) diistirahatkannya Ronaldo untuk dipersiapkan laga menentukan leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu dinihari WIB. Bianconeri harus mencetak lebih dari dua gol tanpa kebobolan jika ingin lolos ke fase berikutnya. Karena di kandang Atletico, Juventus kalah 2-0.

Dicadangkannya Ronaldo diharapkan mampu membalikkan keadaan ketika menjamu pasukan Diego Simeone di Allianz Stadium. Itu pula yang menjadi alasan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memilih mengistirahatkannya.

Selain Ronaldo, bintang lainnya juga menjadi cadangan ketika melawan Udinese yaitu Paulo Dybala, Mario Manzukic dan Bonucci. Kendati demikian, kegemilangan bintang muda Juventus berusia 19 tahun, Moise Kean menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak dua gol.

Dua gol Juventus lainnya dicetak oleh mantan pemain Liverpool, Emre Can melalui pinalti dan Blaise Matuidi. Udinese hanya mencetak gol penghibur melalui Kevin Lasagne pada menit akhir berakhirnya laga.

Kemenangan ini semakin mengokohkan si Nyonya Tua di puncak klasemen sementara Seri A dengan 75 poin. Poin ini membuat peluang Juventus kembali meraih gelar Scudetto semakin menemukan jalannnya.  Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement