Sabtu 09 Mar 2019 10:19 WIB

Jaga Momentum, City

City hanya terpaut satu poin dari Liverpool di klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjalani laga krusial akhir pekan ini, saat jumpa Watford, Ahad (10/3) dinihari. Apalagi, posisi City dipuncak klasemen saat ini sangat dekat, dengan hanya berjarak satu poin dari Liverpool di tempat kedua.

Pep Guardiola berharap pertahanan City tampil baik agar tidak kebobolan. ''Semoga pertahanan kami dapat membantu. (Pertandingan) Itu berat. Pertandingan pekan ini sangat penting,'' ujar Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/3).

Oleh karena itu, hasil pertandingan lawan Watford akan bergantung pada bagaimana pendekatan timnya nanti. Guardiola bahkan mengatakan kepada para pemainnya, untuk tetap kuat dan siap menerima momen berat dalam setiap situasi.

Terlebih, usai laga ini City akan melakoni laga hidup mati di Liga Champions lawan Schalke. ''Kami berusaha melakukannya dalam cara yang terkuat dan pertandingan demi pertandingan. Pemain tahu itu,'' ungkapnya.

Bicara soal Juergen Klopp yang kini mulai merasa tertekan dalam perburuan gelar juara, Guardiola mengaku sangat menghormati mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. Namun dirinya tidak ingin menebak-nebak perasaan Klopp saat ini, dan memilih fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

''Kami telah luar biasa dalam dua bulan. Khususnya dua atau tiga pekan terakhir dan kami akan melanjutnya jalan itu,'' tegasnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement